Senin, 29 Agustus 2016

Apa Itu COSPLAY?????

Cosplay (コスプレ Kosupure) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser, salah satu cosplayer berbakat di Indonesia adalah Yukitora Keiji.
Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.

 Dan sekarang temen-temen dah mulai paham apa itu cosplay dan cosplayer kan?? Aku bakalan kasih beberapa pict cosplayer dari Indonesia ya..


Hasil gambar untuk cosplayer indonesia punipun



Hasil gambar untuk cosplayer indonesia edelyn

     http://eventsid.co/2016/03/15/yuk-kenalan-dengan-para-guest-cosplayer-comicfest-id-2016/

Hasil gambar untuk matcha mei
 
               http://www.anibee.tv/news/id/cosplay/4191/cosplayer-indonesia-matcha-mei


Itu tadi beberapa pict cosplayer-cosplayer Indonesia ya.. ^^ Sebenernya cosplayer di Indonesia itu banyak banget loh. Dari laki-laki sampai perempuan. Hmmm.. Indonesia gak kalah kan?? 



Itu tadi vidio basic make upnya ya..

Menurut kalian jadi cosplayer itu susah atau gampang sih? Itu sesuai niat kalian aja sih. Kebanyakan Orang-orang itu cosplay karena hobby. Emang sih hobby yang satu ini emang agak menguras kantong. Jadi kalo kalian pengen coba, kalian harus nabung ya, jangan sampai hobby cosplay ini membebani orang tua.. ^^ 

Sekian dulu ya tentang cosplay, Sankyu!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar